Cara Mempercantik Rumah dengan Atap Kaca

Desain Atap kaca  cocok digunakan untuk pada rumah yang mempunyai gaya modern dan minimalis, karena kesan yang di tampilkan simpel dan mudah untuk melakukan perawatan. Dan model ini banyak memberikan kesan mewah serta memberikan pencahayaan alami yang maksimal. Maka dari itu cara mempercantik rumah salah caranya memasang atap kaca atau canopy kaca.

Dalam suatu hunian, kaca bisa diaplikasikan sebagai atap carport, skylight, teras, dan bagian lain. Khusus untuk atap kaca, dibuat dengan ketentuan ketebalan hingga 10 mm minimumnya dan harus diproses dalam suhu tinggi untuk membuatnya lebih kuat,istilah ini disebut juga kaca tempered.

Cara Mempercantik Rumah dengan Atap Kaca

This slideshow requires JavaScript.

Atap kaca merupakan pelengkap pada bagian depan rumah(teras,garasi,carport) yang memiliki fungsi utama sebagai pelindung bagian di bawahnya dari hujan dan sengatan cahaya matahari. Karena letaknya terdapat pada bagian depan rumah dan langsung dapat dilihat orang, keindahannya perlu diperhatikan. Bentuk, warna, dan bahan canopy perlu diperhatikan agar bagian rumah secara keseluruhan terlihat cantik,menarik dan rapi.

Desain Atap kaca terdiri dari dua bagian yaitu bagian struktur rangka dan bagian penutup atap. Bagian struktur rangka canopy menggunakan matrial terbuat bahan besi holow, baja WF, Stainless Stell atau aluminium dan pada bagian atapnya menggunakan bahan kaca berjenis tempered,sanblast atau laminated.

Pengaplikasian elemen kaca di sebuah hunian, tak hanya membuat ruangan menjadi terang, juga lebih menawan. Desain atap kaca yang tepat menjadikan hunian sedap dipandang.
Pernahkah terbayangkan Anda menghuni bangunan rumah tanpa kaca? Wooow… Anda pasti akan merasa sumpek dan gelap. Karenanya tak heran bila material kaca akan selalu menjadi pilihan wajib disaaat orang membangun sebuah rumah.

Untuk hunian  dengan konsep terbuka. Kaca akan membantu Anda menikmati keindahan alam di sekitar hunian dengan leluasa.Tak hanya itu, dengan kaca, Anda juga bisa memanfaatkan ruang yang mungil menjadi terkesan luas dan terang. Selain fungsional, kaca juga bermanfaat menambah estetika sebuah hunian.
Untuk menjadikan rumah Anda agar terlihat menawan, tentu saja Anda harus memilih jenis kaca sesuai desain dan gaya hunian.

“Kaca merupakan elemen bangunan yang unik dengan memiliki karakteristik yang transparan dan banyak digunakan dalam aplikasi bangunan rumah atau gedung. Penggunaan kaca bervariasi. Bisa untuk atap dinding, lantai, jendela, dan pintu.

Kaca merupakan suatu bahan lutsinar, sifatnya yang kuat, tahan kikisan, dan padat ini merupakan bahan yang tidak aktif sehingga bisa dibentuk menjadi permukaan yang tahan lama.
Material Kaca merupakan elemen hunian yang mampu menjadikan ruangan terlihat terang dan lapang. Pengaplikasian kaca dengan berbagai macam desain dan model pada atap canopy juga dapat menambah indah sebuah hunian.